Makalah diet pada lansia pdf

Makanlah sumber zat besi secara bergantian antara sumber hewani dan nabati. Massa otot yang berkurang dan massa lemak yang bertambah, mengakibatkan juga jumlah cairan tubuh yang berkurang, sehingga kulit kelihatan mengerut dan kering, wajah keriput serta muncul garis-garis menetap.

Sayuran dan buah hendaknya dikonsumsi secara teratur sebagai sumber vitamin, mineral dan serat. Mengkonsumsi suplemen bisa menjadi pilihan, terutama yang mengandung Omega 3.

PROGNOSIS Pada umumnya pasien artritis reumatoid akan mengalami manifestasi penyakit yang bersifat monosiklik hanya mengalami satu episode artritis reumatoid dan selanjutnya akan mengalami remisi sempurna.

Makalah Gizi Lansia

Arginin mempengaruhi fungsi sel T, penyembuhan luka, pertumbuhan tumor, dans ekresi hormon prolaktin, insulin, growth hormon. Telinga Bentuk simetris, tidak ada luka, tidak tampak serumen, tidak ada peradangan, tidak nyeri tekan pada bagian belakng telinga mastoideustidak ada benjolan, pendengaran masih bagus f.

Rangsangan pusat vasomotor dihantarkan dalam bentuk impuls yang bergerak ke bawah melalui system saraf simpatis ke ganglia simpatis. Bahkan di kulit, nodulus rheumaticus ini bentuknya lebih besar dan terdapat pada daerah insertio dan otot-otot atau pada daerah extensor.

Makanan harus mengandung zat gizi dari makanan yang beraneka ragam, yang terdiri dari: Penilaian secara langsungdilakukan melaui pemeriksaan klinik, antropometrik, biokimia dan biofisik. Langkah —langkah Hidup Sehat Untuk Lansia Selain dari makanan untuk menjaga kesehatan, lansia juga perlu beberapa kegiatan yang harus dilakukan seperti: Utamany sumber lemak, terjadi asupan makan dan zat-zat gizi melebihi kebutuhan tubuh.

Abdomen Bentuk simetris, tidak ada oedema, tidak ada nyeri tekan, tidak ada massa. Antara lain: Selain itu muncul glossodyna atau nyeri pada lidah. Olah raga yang teratur dan sesuai Olah raga usia lanjut tidak perlu berlebihan, patokan olah raga lansia yaitu beban ringan atau sedang, waktu relatif lama, bersifat aerobik dan atau kalistenik, tidak kompetitif atau bertanding.

Memeriksakan kesehatan secara teratur Pemeriksaan kesehatan berkala dan konsultasi kesehatan merupakan kunci keberhasilan dari upaya pemeliharaan kesehatan lansia. Meningkatkan aktivitas sel darah putih sehingga menurunkan penyakit kanker, infeksi usus dan lambung, dan beberapa reaksi alergi.

Latihan berguna untuk meningkatkan VO2 maksimum, mengurangi tekanan darah, dan berat badan. Perubahan ini akan makin nyata pada kurun usia dekade an. Kelainan Otot Jantung Gagal jantung paling sering terjadi pada penderita kelainan otot jantung, yang berdampak pada menurunnya kontraktilitas jantung.

Kebutuhan Gizi Pada Lansia 1. Nilai-nilai pribadi individu dan aspirasi Menurut teori ini, setiap individu memiliki hirarki dari dalam diri, kebutuhan yang memotivasi seluruh perilaku manusia Maslow Lanjut usia tua Old ialah kelompok usia antara 75 dan 90 tahun.

Berikut ini adalah perubahan fisiologik yang berhubungan dan mempengaruhi status gizi lansia. Perubahan tersebut meliputi aterosklerosis, hilangnya elastisitas jaringan ikat dan penurunan dalam relaksasi otot polos pembuluh darah, yang pada gilirannya menurunkan kemampuan distensi dan daya regang pembuluh darah.

Minum alcohol f.

Jurnal Diabetes Melitus Pada Lansia Pdf

Mengurangi resiko penyakit jantung Yaitu dengan membatasi makanan berlemak yang banyak mengandung kolesterol dan natrium dan harus banyak makan makanan yang kaya vitamin B6, B12, asam folat, serat yang larut, kalsium dan aklium, seperti biji-bijian utuh, susu tanpa lemak, kacang kering daging tidak berlemak, buah, termasuk nanas dan sayuran.

Dalam kehidupan lansia agar dapat tetap menjaga kondisi fisik yang sehat, maka perlu menyelaraskan kebutuhan-kebutuhan fisik dengan kondisi psikologik maupun sosial, sehingga mau tidak mau harus ada usaha untuk mengurangi kegiatan yang bersifat memforsir fisiknya.

MAKALAH DEMENSIA

Proses Menua Pada hakekatnya menjadi tua merupakan proses alamiah yang berarti seseorang telah melalui tiga tahap kehidupannya yaitu masa kanak-kanak, masa dewasa dan masa tua Nugroho, Menyesuaikan diri dengan peran sosial secara luwes Selain tugas perkembangan diatas, terdapat pula tugas perkembangan yang spesifik yang dapat muncul sebagai akibat tuntutan: Kelainan sistem pencernaan yang sering dijumpai adalah gratitis dan ulkus peptik yang merupakan komplikasi utama penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid OAINS atau obat pengubah perjalanan penyakit desease modifying antiremathoid drugs, DMARD yang menjadi faktor penyebab morbiditas dan mortalitas utama pada artritis reumatoid.

Nasi, pindang telur, sup, pepaya Jam Makalah Gizi Lansia; Deskripsi lengkap Author: Nining Rhyanie Tampubolon. 3 downloads 21 Views KB Size. Report.

elbfrollein.com Recommend Documents. makalah gizi lansia. Makalah Gizi Lansia. Full description.

Makalah Gizi Lansia

Penyuluhan Prolanis Gizi Lansia. Materi Penyuluhan Dokter Muda FK UNS. MASALAH GIZI PADA elbfrollein.com Makalah Lansia. Masalah Gizi Pada Lansia Panduan diet terbaru menyarankan sedikitnya mg kalsium per hari untuk seluruh lansia dan mg per hari untuk wanita lansia yang tidak menggunakan esterogen.

perubahan persepsi rasa dan peningkatan kolesistokininyang dapat memengaruhi keinginan untuk makan dan. Pada pemeriksaan lab yang dilakukan pada penderita gout didapatkan kadar asam urat yang tinggi dalam darah (>6 mg%).

Kadar asam urat normal dalam serum pria 8 mg% dan pada wanita 7mg%. Sampai saat ini, pemeriksaan kadar asam urat terbaik dilakukan dengan cara enzimatik. Kadang-kadang didapatkan leukositosis ringan dan LED yang meninggi sedikit. 11/16/ · Makalah ini diharapkan dapat memberikan informasi dan wawasan kepada pembaca mengenai penyakit demensia pada lansia.

Bagi kelompok lansia makalah ini dapat digunakan sebagai masukan untuk memperhatikan gaya hidup mereka yang merupakan factor resiko terjadinya demensia.

Contoh Makalah Diet Hipertensi

BAB II. PEMBAHASAN A. Pengertian Demensia. pengetahuan tentang diet rendah garam pada pasien hipertensi. Dengan dilandasi pengetahuan dan sikap tersebut maka pelaksanaan diet pada pasien hipertensi dapat dilaksanakan secara optimal. Berdasarkan fenomena dan permasalahan diatas penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh pendidikan kesehatan terhadap perilaku.

MAKALAH ASKEP HIPERTENSI PADA LANSIA. Studi kasus dengan melakukan asuhan keperawatan pada lansia yang berada di panti ssosial Tresna Werdha, yang diawali dengan pengumpulan data fokus, biopsikososial spiritual melalui wawancara, pemeriksaan fisik dan observasi data dan semua data yang menunjang untuk penegakan suatu diagnosa keperawatan.

Makalah diet pada lansia pdf
Rated 3/5 based on 60 review