Patofisiologi mengenai berat badan penderita dm pdf

Neuropati merupakan faktor penting untuk terjadinya KD. Jika orang tua menderita diabetes tipe 2, rasio diabetes dan nondiabetes pada anak adalah 1: Sebab imunologi yang jarang: Akan tetapi, saat ini, diabetes tipe 1 adalah penyakit yang biasanya berkembang secara perlahan selama beberapa tahun, dengan adanya autoantibodi terhadap sel-sel beta destruksi yang terjadi secara terus-menerus pada diagnosis lanjut.

Akibatnya terjadi penggabungan abnormal antara komplek reseptor insulin dengan system transport glukosa. HLA merupakan kumpulan gen yang bertanggung jawab atas antigen tranplantasi dan proses imun lainnya.

Tercapai sebagian: Selanjutnya perubahan disesuaikan dengan pola makan pasien. Tanda-tanda infeksi tidak ada. Penyakit diabetes melitus adalah penyakit metabolik yang berlangsung kronik progresif, dengan gejala hiperglikemi yang disebabkan oleh gangguan sekresi insulin, gangguan kerja insulin, atau keduanya Darmono, Dampak ekonomi pada diabetes jelas terlihat berakibat pada biaya pengobatan dan hilangnya pendapatan, selain konsekuensi finansial karena banyaknya komplikasi seperti kebutaan dan penyakit vaskular.

About dr. Rencana Tindakan: Lakukan perawatan luka secara aseptik. Kadar gula di dalam darah tinggi, tapi karena sebgaian besar sel tidak dapat menggunakan gula tanpa insulin maka sel-sel ini mengambil energi dari sumber yang lain.

Insulin mula-mula mengikat dirinya kepada reseptor-reseptor permukaan sel tertentu, kemudian terjadi reaksi intraselular yang meningkatkan transport glukosa menembus membrane sel. Pada sebagian besar penderita diabetes tipe II tidak mengalami penurunan berat badan.

Faktor-faktor lingkungan yang mengubah fuingsi sel b antara lain agen yang dapat menimbulkan infeksi, diet dimana pemasukan karbohidrat dan gula yang diproses secara berlebihan, obesitas dan kehamilan. Rasa lapar yang semakin besar polifagi mungkin akan timbul sebagai akibat kehilangan kalori.

Terapi insulin biasanya diperlukan untuk mengontrol metabolisme dan umumnya penderita peka terhadap insulin. Diabetes Mellitus tipe I ditandai oleh awitan mendadak yang biasanya terjadi pada usia 30 tahun. Rasa nyeri berkurang. Diabetes Mellitus tak tergantung insulin Secara pasti penyebab dari DM tipe II ini belum diketahui, factor genetic diperkirakan memegang peranan dalam proses terjadinya resistensi insulin.

Mengetahui perkembangan berat badan pasien berat badan merupakan salah satu indikasi untuk menentukan diet. Pasien mematuhi dietnya. Para ilmuwan percaya bahwa faktor lingkungan berupa infeksi virus atau faktor gizi pada masa kanak-kanan atau dewasa awal menyebabkan kerusakan sistem kekebalan pada sel beta pankreas.

Keterbatasan mobilitas fisik berhubungan dengan rasa nyeri pada luka. Tipe khusus lain 10 Tipe khusus lain adalah a kelainan genetik dalam sel beta seperti yang dikenali pada MODY.

Laporan Pendahuluan Askep Diabetes Melitus (DM) pdf doc

Beri kesempatan kepada pasien untuk mengekspresikan perasaan kehilangan. Sindrom genetik yang lain berkaitan dengan DM: Beri kesempatan pada pasien untuk mengungkapkan rasa cemasnya.

Komplikasi Diabetes Melitus

Etiologi a. Gambaran klinis KDI: Bantu pasien untuk mengadakan hubungan dengan orang lain. Sebelumnya, tipe diabetes ini disebut sebagai diabetes melitus dependen insulin IDDMkarena individu pengidap penyakit ini harus mendapat insulin pengganti.

komplikasi diabetes melitus

Kemungkinan lain bahwa para individu yang mengidap diabetes tipe 1 memiliki kesamaan antigen antara sel-sel beta pangkreas mereka dan mikroorganisme atau obat tertentu.

Obesitas sering dikaitkan dengan penyakit ini. Jika terjadi kelainan, fungsi limposit T yang terganggu akan berperan penting dalam patogenesis perusakan sel-sel pulau langerhans. Adanya poliuri menyebabkan dehidrasi dan timbul polidipsi.DM tanpa dekompensasi metabolik dimulai dengan pengaturan makan disertai dengan kegiatan jasmani yang cukup selama beberapa waktu ( minggu).

Bila kadar glukosa darah masih belum memenuhi kadar sasaran metabolik yang diinginkan baru diberikan obat hipoglikemi oral (OHO) atau suntikan insulin sesuai dengan indikasi. Dalam keadaan dekompensasi metabolik, misalnya Ketoacidosis, DM Author: Trio Hardin Saputra di Nata.

Meliputi informasi mengenai prilaku, perasaan dan emosi yang dialami penderita sehubungan dengan penyakitnya serta tanggapan keluarga terhadap penyakit penderita. f. Kaji terhadap manifestasi Diabetes Mellitus: poliuria, polidipsia, polifagia, penurunan berat badan, pruritus vulvular, kelelahan, gangguan penglihatan, peka rangsang, dan kram otot.

1 ASKEP KLIEN DENGAN GANGGUAN SISTEM ENDOKRIN: DIABETES MELLITUS A.

patofisiologi tb pada dm

KONSEP MEDIS 1. Pengertian Diabetes Melitus adalah gangguan metabolisme yang secara genetic dan klinis termasuk heterogen dengan manifestasi berupa hilangnya toleransi karbohidrat (Price dan Wilson, ). Berikut ini Laporan Pendauluan Askep Diabetes Melitus (DM) pdf doc Definisi Diabetes berasal dari bahasa Yunani yang berarti “mengalirkan atau mengalihkan” (siphon).

Mellitus berasal dari bahasa latin yang bermakna manis atau madu. Penyakit diabetes melitus dapat diartikan individu yang mengalirkan volume urine yang banyak dengan kadar glukosa elbfrollein.com: UKOM Indonesia. Diabetes Mellitus adalah keadaan hiperglikemi kronik yang disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf dan pembuluh darah.

Patofisiologi. diberikan kepada penderita dengan berat badan normal. Diit VI s/d VIII: diberikan kepada penderita kurus. PATOFISIOLOGI HIPERTIROID Definisi Menurut Martin A. Walter, hipertiroid adalah kondisi umum yang berkaitan dengan meningkatnya morbiditas dan mortalitas, khususnya yang disebabkan oleh komplikasi kardiovaskuler.

Patofisiologi mengenai berat badan penderita dm pdf
Rated 0/5 based on 25 review