Sap obesitas pdf

Faktor-faktor penyebab a. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa wanita dengan sosio ekonominya lebih maju jarang terkena preeklampsia.

Mata berkunang-kunang 8. Payah Jantung Sesak nafas setelah bekerja atau melakukan kegiatan, lekas lelah, kaki bengkak, lama kelamaan akan menyebabkan penurunan curah jantung 2. Selain itu, factor ststus sosial dan ekonomi sangat memengaruhi.

Hal ini disebabkan anak Balita dalam periode transisi dari makanan bayi ke makanan orang dewasa, sering kali tidak lagi begitu diperhatikan dan pengurusannya sering diserahkan kepada orang lain, dan belum mampu mengurus dirinya sendiri dengan baik terutama dalam hal makanan.

Disamping itu, pemeriksaan antenatal yang teratur dan secara rutin untuk mencari tanda preeklampsia yaitu hipertensi dan proteinuria sangat penting dalam usaha pencegahan, disamping pengendalian faktor-faktor predisposisi lain Sudinaya, Orang mungkin makan berlebihan ketika depresi, merasa putus asa, marah, bosan, dan berbagai sebab lain yang sebenarnya tidak butuh makan.

Istirahat yang cukup 5. Penggunaan hormon: Timbul rasa letih yang tidak tahu sebabnya e. Keluhan-keluhan somatik, misalnya rasa sakit pada otot dan tulang, pendengaran berdenging tinitusberdebar-debar, sesak nafas, gangguan pencernaan, gangguan perkemihan, sakit kepala dan sebagainya. Tentu ini membuat sebagian orang tua baru menjadi bingung.

Tag: sap obesitas pada anak pdf

Preeklamsia berat 2. Di Indonesia, 2 orang ibu meninggal setiap jam karena kehamilan, persalinan dan nifas. Menyebutkan cara pencegahan preeklampsia berat. Menurut WHO Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan ataupun abnormal yang dapat mengganggu kesehatan.

Penyakit kurang gizi kebanyakan ditemui pada masyarakat golongan rentan terutama pada anak-anak yaitu golongan yang mudah sekali mengalami penyakit akibat kekurangan gizi dan kekurangan zat makanan deficiency misalnya kwarsiorkor, busung lapar, marasmus, beri-beri, dll.

Faktor genetik yang dimaksud adalah adanya mutasi pada beberapa gen yang berperan penting dalam pembentukan kanker payudara gen yang dimaksud adalah beberapa gen yang bersifat onkogen dan gen yang bersifat mensupresi tumor.

Keadaan gizi dapat dikelompokkan menjadi tiga tingkat, yaitu keadaan gizi lebih, keadaan gizi baik, dan keadaan gizi kurang. Cara Pencegahan DM………….? Selain menyusui eksklusif dan menghindari makanan padat selama 6 bulan, Bunda bisa ikuti anjuran lain seperti: Memperkuat daya tahan tubuh Makanlah makanan yang mengandung zat gizi yang mengandung zat gizi yang penting untuk kekebalan, seperti: Olahraga ringan Dengan olahraga teratur dapat meningkatkan kebugaran tubuh, seperti jalan kaki, bersepeda santai dan lain-lain 3.

SATUAN ACARA PENYULUHAN (SAP)

Pengunaan Pil KB Studi menemukan bahwa wanita yang menggunakan pil KB dalam jangka panjang memiliki resiko agak lebih besar terkena kanker payudara daripada yang bukan. Sesak napas 6. Tanda dan Gejala DM………….?

Penyakit paru obstruktif kronik

· Di dunia ini setiap menit seorang perempuan meninggal karena komplikasi yang terkait dengan kehamilan dan persalinan. perempuan meninggal setiap hari atau lebih dari perempuan meninggal setiap tahun karena kehamilan dan persalinan.

Obesitas atau kegemukan adalah suatu kelainan metabolisme tubuh yang mengakibatkan seseorang tersebut mengalami kelebihan berat badan. Scribd is the world's largest social reading and publishing site. (SAP) Pokok Bahasan Sedangkan sisanya pada jantung, gagal ginjal, dan kebutaan.

Download PDF.

SAP Obesitas

Recommend Documents. SATUAN ACARA PENYULUHAN (SAP) Genetik: bawaan dari orang tua/keturunan 2) Obesitas: terkait dengan level insulin yang tinggi yang mengakibatkan tekanan darah meningkat. 3) Stress Lingkungan.

Laporan Pendahuluan Askep Hipertensi pdf doc

TIPS – TIPS BEBAS OBESITAS Olahraga yang teratur dan perbanyak aktivitas fisik OBESITAS Makanan yang sehat dan hindari makanan berlemak Biasakan sarapan pagi dan makan malam sebelum jam Selalu periksa.

makalah asuhan kebidanan: OBESITAS.

KOMPLIKASI OBESITAS PADA ANAK EBOOK DOWNLOAD

ASKEB, makalah managemen asuhan kebidanan pada persalinan normal, ibu hamil fisiologis, ibu nifas normal, bayi baru lahir normal, patologis, ibu hamil normal, kb (keluarga berencana), ibu bersalin normal, infertilitas, majemen kebidanan adalah, anc inc pnc, 1 kehamilan 3, neonatus dan balita, retensio plasenta, hiperemesis gravidarum, antenatal care.

Sap obesitas pdf
Rated 0/5 based on 23 review